Monday 21 September 2015

lowongan kerja PT.POS INDONESIA





PT Pos Indonesia (Persero)adalah perusahaan pemerintah yang bergerak di bidang pelayanan pos yang berdiri tanggal 26 Agustus 1746 di Jakarta. PT Pos Indonesia merupakan peralihan dari perusahaan umum (PERUM) menjadi perseroan dengan tujuan untuk menjamin keamanan surat-surat penduduk terutama bagi penduduk yang berdagang dan berada di luar jawa. Perusahaan BUMN pemerintah ini menjadi perusahaan pertama yang bergerak di bidang pos atau logistik serta mengembangkan bisnisnya tidak hanya dalam hal surat menyurat tetapi juga melakukan pengiriman paket, transfer uang serta penukaran uang. Selain menawarkan pelayanan transfer uang, PT Pos Indonesia juga menyediakan layanan untuk membayar tagihan telepon, tagihan listrik hingga pembayaran angsuran bank. Pos Indonesia selalu menawarkan kemudahan dalam pelayanannya, hal ini merupakan salah satu strategi pemasaran yang dilakukan oleh perseroan ini ditengah persaingan global yang semakin ketat. Pos Indonesia telah menjangkau seluruh wilayah hingga ke pelosok nusantara untuk memudahkan akses pelanggan menikmati layanan dari perseroan ini, tidak hanya di Indonesia Pos Indonesia juga bekerja sama dengan Western Union yang menghubungkan transaksi transfer uang dari dalam maupun luar negeri.



Sejarah mencatat keberadaan Pos Indonesia begitu panjang, Kantorpos pertama didirikan di Batavia (sekarang Jakarta) oleh Gubernur Jendral G.W Baron van Imhoff pada tanggal 26 Agustus 1746 dengan tujuan untuk lebih menjamin keamanan surat-surat penduduk, terutama bagi mereka yang berdagang dari kantor-kantor di luar Jawa dan bagi mereka yang datang dari dan pergi ke Negeri Belanda. Sejak itulah pelayanan pos telah lahir mengemban peran dan fungsi pelayanan kepada publik.

Setelah Kantorpos Batavia didirikan, maka empat tahun kemudian didirikan Kantorpos Semarang untuk mengadakan perhubungan pos yang teratur antara kedua tempat itu dan untuk mempercepat pengirimannya. Rute perjalanan pos kala itu ialah melalui Karawang, Cirebon dan Pekalongan.
Perubahan Status Pos Indonesia
Pos Indonesia telah beberapa kali mengalami perubahan status mulai dari Jawatan PTT (Post, Telegraph dan Telephone). Badan usaha yang dipimpin oleh seorang Kepala Jawatan ini operasinya tidak bersifat komersial dan fungsinya lebih diarahkan untuk mengadakan pelayanan publik. Perkembangan terus terjadi hingga statusnya menjadi Perusahaan Negara Pos dan Telekomunikasi (PN Postel). Mengamati perkembangan zaman dimana sektor pos dan telekomunikasi berkembang sangat pesat, maka pada tahun 1965 berganti menjadi Perusahaan Negara Pos dan Giro (PN Pos dan Giro), dan pada tahun 1978 berubah menjadi Perum Pos dan Giro yang sejak ini ditegaskan sebagai badan usaha tunggal dalam menyelenggarakan dinas pos dan giropos baik untuk hubungan dalam maupun luar negeri. Selama 17 tahun berstatus Perum, maka pada Juni 1995 berubah menjadi Perseroan Terbatas dengan nama PT Pos Indonesia (Persero).

Dengan berjalannya waktu, Pos Indonesia kini telah mampu menunjukkan kreatifitasnya dalam pengembangan bidang perposan Indonesia dengan memanfaatkan insfrastruktur jejaring yang dimilikinya yang mencapai sekitar 24 ribu titik layanan yang menjangkau 100 persen kota/kabupaten, hampir 100 persen kecamatan dan 42 persen kelurahan/desa, dan 940 lokasi transmigrasi terpencil di Indonesia. Seiring dengan perkembangan informasi, komunikasi dan teknologi, jejaring Pos Indonesia sudah memiliki 3.700 Kantorpos online, serta dilengkapi elektronic mobile pos di beberapa kota besar. Semua titik merupakan rantai yang terhubung satu sama lain secara solid & terintegrasi. Sistem Kode Pos diciptakan untuk mempermudah processing kiriman pos dimana tiap jengkal daerah di Indonesia mampu diidentifikasi dengan akurat.

V I S I

Menjadi Perusahaan pos terpercaya

M I S I

  • Berkomitmen kepada pelanggan untuk menyediakan layanan yang selalu tepat waktu dan nilai terbaik
  • Berkomitmen kepada karyawan untuk memberikan iklim kerja yang aman, nyaman dan menghargai kontribusi
  • Berkomitmen kepada pemegang saham untuk memberikan hasil usaha yang menguntungkan dan terus bertumbuh
  • Berkomitmen untuk berkontribusi positif kepada masyarakat
  • Berkomitmen untuk berperilaku transparan dan terpercaya kepada seluruh pemangku kepentingan

KREDO

Terus Bergerak Maju (Move On)
 Move On dijabarkan dalam :
  1. Vision : to be a trusted postal services company
  2. Action : Operational effectiveness, cost efficiency, overwhelming challenge, & increase revenue
  3. Passion : Champion Postal Company in the Region
  4. Collaboration : Merger & acquisition

PT Pos Indonesia (Persero) tahun 2015 ini menargetkan pencapaian pendapatan sebesar Rp 5,6 triliun atau naik sekitar 21 persen dari tahun lalu, perseroan ini optimis akan mencapai target dengan terus meningkatkan perkembangan perusahaan dengan beberapa bisnis barunya. Saat ini PT Pos Indonesia (Persero) kembali membuka kesempatan kerja dengan kualifikasi sebagai berikut :


Staff
Persyaratan:
  1. Pria atau wanita
  2. Pendidikan minimal D3
  3. Usia maksimal 27 tahun
  4. Single atau telah berkeluarga
  5. Sehat jasmani rohani
  6. Komunikatif
  7. Mampu mengoperasikan komputer
  8. Dapat bekerjasama dalam tim maupun individu
  9. Berpenampilan menarik
  10. Berkeprinadian baik
  11. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Indonesia
Segera kirimkan data diri anda melalui alamat dibawah ini:

PT Pos Indonesia (Persero)
Kantor pusat
Jln Cilaki No 73 Bandung Wetan, Jawa Barat 
Jawa Barat 40115
Informasi selengkapnya silahkan lihat disini



https://www.popads.net/users/refer/499188

No comments:

Post a Comment